Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rekomendasi Lip Cream yang Tahan Lama dan Cocok untuk Bibir Gelap.

lip cream yang tahan lama


Lip cream menjadi salah satu produk make up yang selalu ada di tas, bahkan punya lip produk ini lebih dari lima meskipun warna yang aku pilih hampir sama. Salah satu alasan yang harus ada di lip cream yang aku sukai, setidaknya nggak gampang hilang di bibir, pigmentasi yang kuat sehingga bisa menutupi bibir gelap.

Kondisi bibir gelap menjadi salah satu hal yang tricky untuk mencoba warna lip cream maupun produk pemulas bibir yang lain, kadang di produk display terlihat nampak cantik, warnanya soft, eh setelah coba dipakai di bibirku, malah cenderung agak gonjreng, terlalu terang.

Pernah sih kejadian nyoba lip cream warna percoklatan, eh malah warnanya “nabrak” di bibirku, kurang cocok, terlalu cerah, nggak “ngeblend” di bibirku.

Jika terjadi hal seperti itu, bakalan beli dengan shade yang sudah cocok dengan warna bibirku, yaitu coklat yang agak condong warna oren. Tapi, kali ini aku memberanikan diri pakai warna pink yang soft, tapi nggak bikin pucat dan setelah baca review orang lain, banyak yang suka dengan produk ini.

Make over powerstay matte lip cream, tahan lama dan cocok untuk bibir gelap.

Bagi penggemar matte lip cream, sepertinya sudah tahu dengan produk make over powerstay, karena dari aku suka produk ini karena tahan lama, meskipun dipakai saat makan maupun gorengan, jadi cocok deh untuk wanita sibuk, nggak ribet untuk re-apply lip cream di bibir.

Memiliki kemasan transparan yang sederhana, sehingga bisa melihat warna varian yang kamu pilih. Ada 12 varian, kali ini aku pilih B03 HYPE. Tekstur creamy yang lumayan agak pekat, sedikit dioles di bibir udah nyata warnanya, ini beneran deh pigmentasinya nggak perlu diragukan, bibirku yang gelap bisa ditutupi dengan sempurna.

Shade B03 HYPE, warna pink soft cocok untuk dipakai acara formal maupun nonformal. Meskipun memiliki kulit sawo matang, masih cocok kok dengan warna ini apalagi untuk para muslimah, bisa mix and match juga dengan warna hijab, seperti warna pink, merah, percoklatan, seriusan deh ini warna lip creamnya dan mudah untuk mix and match ke warna hijab apa saja.

review lip cream makeover


Tips untuk si bibir gelap

Namun, ada permasalahan yang sering terjadi jika menggunakan lip cream adalah bibir mudah kering apalagi di cuaca yang panas, bahkan lip cream di bibir bisa ngelopek. Salah satu tips sebelum menggunakan lip cream, pakailah pelembab bibir. Lebih baik jika rutin melakukan perawatan bibir, dan rutin minum air putih agar bibir tampak lebih sehat.

Tips lainnya untuk bibir gelap namun ingin coba warna lain yang berbeda dari biasanya, coba deh menggunakan metode ombre namun base untuk ombrenya menggunakan cushion atau alas bedak. Apply tipis-tipis di bibir, setelah itu pakai lip cream di tengah bibir,

Saat pemakaian

Mungkin karena bisa menutupi warna bibir, jadi teksturnya agak kental dan creamy namun nggak menggumpal dan gampang untuk dioles di bibir. Aku suka warnanya yang pink dan cocok untuk suasana formal dan nonformal, cocok aja pakai outfit yang mana aja.

Aku sudah review pakai video, bisa dicek di IG @mentionsari, pakai lip cream ini ketika makan nasi, ngemil dan minum berkali-kali, transfer ke tisu cuma sedikit dan nggak gampang hilang, tetap on di bibir. Meskipun di cuaca panas, tetap cakeeep nih pinknya di bibirku, beneran tahan lama. Dengan harga kurang dari seratus ribu, ini best deal banget sih, karena bisa digunakan untuk acara apapun, cocok untuk cuaca panas, warnanya juga cocok untuk kulit wanita Indonesia, dan tahan lama!

review lip cream yang tahan lama dan cocok untuk bibir gelap


5 komentar untuk "Rekomendasi Lip Cream yang Tahan Lama dan Cocok untuk Bibir Gelap."

  1. Wajib banget ini dibawa kemana-mana jadi bisa touch up lagi biar seger & ga pucat wajah ya. Aku belum cobain lip creamnya Make over nih. Cobain ah kalau bisa tahan lama enak buat dipakai olahraga jadi kalua minum ga habis warnanya.

    BalasHapus
  2. Aku suka warna lip cream Make Over ini pinknya soft ya, pakai lip cream ini bisa menutupi bibir aku yang cepat kering efek cuaca panas dan tahan lama juga.

    BalasHapus
  3. Buat bibir gelap kayak punyaku emang radha susah mau beli lip cream yang nyaman dan cocok. Belum pernah nyobain produknya make over sih. Jadi pingin nyoba akutu.

    BalasHapus
  4. Saya juga suka pakai lip cream soalnya bisa digunakan pas lagi bepergian. Misal habis makan siang, lipstick kan suka pudar tuh warnanya. Saya touch up aja pakai lip cream

    BalasHapus
  5. Kebetulan lagi cari lip cream yang matte, tahan lama, dan cocok buat bibirku yang rada gelap. Selama ini suka bingung dan gak pas aja, mungkin aku harus coba Make Over Power Stay. Terimakasih banyak ulasan blognya

    BalasHapus