Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rekomendasi HR Software dan Fitur Penting yang Wajib Ada

hr software indonesia

Perusahaan yang ingin mengembangkan bisnisnya, tidak hanya memikirkan faktor eksternal saja seperti membuka cabang di mana-mana. Namun, perlunya memahami faktor internal seperti meningkatkan dan mengevaluasi sumber daya manusia di dalam perusahaan.

Secara garis besar keberadaan HR sebagai penopang perusahaan karena berkaitan dengan SDM yang nantinya mampu memaksimalkan produktivitas kerja. Cakupannya bisa berupa perekrutan, penggajian, pemenuhan kebutuhan SDM pada perusahaan hingga mengevaluasi guna mengetahui kinerja karyawan.

Keberadaan HR juga menciptakan suasana kerja yang baik dan kondusif, merancang sistem kerja, menganalisa kesejahteraan dan juga menjaga iklim perusahaan yang sehat.

Perusahaan yang Berkembang Wajib Tahu Ini!

Tentunya dari waktu ke waktu perusahaan ingin mengembangkan bisnisnya, keberadaan HR juga dibutuhkan untuk merencanakan serta mengantisipasi kejadian jika timbul permasalahan di kemudian hari.

Semakin banyak yang ditangani oleh HR perlu sistem yang mempermudah agar dapatkan hasil yang efektif. Solusinya bisa dibantu dengan Software Teknologi yang terintegrasi setiap departemen dalam perusahaan. Aplikasi HR sangat mempermudah untuk proses dan data yang telah diolah membantu manajemen mengambil keputusan. 

Sangat penting untuk memiliki Business Tools, apalagi bagi perusahaan yang berkembang, meningkatkan penyerapan SDM, butuh waktu untuk memproses setiap tugas dari HR itu sendiri. Keberadaan Software Teknologi mempermudah mengolah data sehingga membawa hasil yang efektif dan efisien.

Rekomendasi HR Software dan Fitur Penting yang Wajib Ada

Business Tools membantu perusahaan untuk mempermudah menjalankan serangkaian aktivitasnya untuk memaksimalkan produktivitas kerja. Ada beragam tools yang bisa digunakan dan saling terintegrasi agar tercipta efektifitas dan efisiensi kerja.

Salah satu tool yang penting adalah HR Software karena menopang seluruh kegiatan perusahaan. Perusahaan jasa maupun dagang wajib memiliki HR Software karena hasil data yang telah diolah mampu meningkatkan produktivitas kerja.

aplikasi hr terbaik

Namun, beberapa pemilik bisnis masih memiliki banyak pertimbangan, untuk memiliki business tool di bidang HR ini, padahal perusahaan harus bisa beradaptasi dengan kemajuan teknologi. Gunakan software teknologi yang mampu memberikan solusi dalam bisnis.

Kapan sih waktu yang tepat perusahaan menggunakan hr software indonesia? Pasti ada ketakutan atau keraguan untuk berpindah dari sistem lama ke sistem baru. Namun, dalam kenyataan di lapangan, jika tidak segera berubah ke sistem yang lebih baik, malah tidak tercapai efisiensi dan mengakibatkan kinerja semakin menurun.

Adanya teknologi lebih memudahkan data yang banyak dan kompleks, sehingga memberikan hasil yang cepat dan tepat. Jangan ditunda lagi apalagi untuk menerapkan teknologi terbaru pada perusahaan.

Rekomendasi HR Software yang bisa digunakan adalah aplikasi HR, terdapat beragam produk dan layanan yang diberikan, salah satunya Akrivia HCM yang merupakan Produk Astakona. 

Berikut fitur yang wajib ada jika perusahaan ingin menggunakan aplikasi HR untuk meningkatkan produktivitas kerja.

hr software

Manajemen Rekrutmen

hr software indonesia memudahkan tugas dan mencapai tujuan yang diharapkan. Fitur yang wajib ada adalah manajemen rekrutmen, meringankan tugas untuk mengelola pemasa lowongan kerja, menilai dan mewawancarai calon pegawai, hingga mengolah data sehingga mampu mendapatkan SDM  yang mampu mengisi kebutuhan perusahaan.

Manajemen Kinerja

Melakukan evaluasi terhadap pegawai agar selaras dengan tujuan perusahaan, karena banyaknya faktor yang mempengaruhi kinerja pegawai, maka dengan bantuan salah satu software Astakona ini, dapat mengukur sekaligus mengevaluasi pegawai secara individu maupun tim.

Employee Engagement

Masih terkait dengan manajemen kinerja, banyak aspek untuk mengukur keterlibatan karyawan di dalam perusahaan. Apalagi jika perusahaan mulai berkembang, perlu mengetahui bagaimana keterikatan dan semangat kerja pegawai, nantinya selaras dengan visi dan misi perusahaan.

Manajemen Penggajian

Betapa mudahnya mengelola penggajian dengan bantuan business tool dari software Astakona ini, proses penghitungan gaji tanpa butuh proses yang lama. Tidak hanya untuk sistem penggajian, tapi juga bisa diandalkan dalam mengelola pensiun karyawan, dapat disesuaikan dengan kebutuhan.

Manajemen Tiket

Mempermudah karyawan untuk membuat tiket dan membantu perkembangan dengan kategori tiket yang sesuai dengan kebutuhan. Perusahaan juga butuh feedback yang diberikan pegawai, apakah haknya telah tercapai, dorongan untuk pegawai agar kinerja semakin baik dan sebagainya.

Core HR

Dari fitur yang sudah disebutkan di atas, core HR ini menjadi kelebihan dari Produk Astakona yang mengerti kebutuhan. Keberadaan AI memang dibutuhkan untuk mengembangkan bisnis dan sudah dipakai di berbagai jenis bisnis apapun. 

Jangan sampai ketinggalan dengan kemajuan teknologi, manfaatkan AI yang sudah ada di hr software Indonesia ini. Akses digital, personalisasi dan beragam kebutuhan HR dapat disesuaikan dengan segala kebutuhan.

software astakona

Tugas HR yang begitu kompleks dengan bantuan aplikasi hr yang tepat dapat memperlancar kegiatan yang ada di perusahaan. Semua sistem terintegrasi dan dapat diandalkan.

Jadi, sudah saatnya beralih dari sistem yang tradisional ke software teknologi yang mampu memahami alur tugas HR di perusahaan dengan cepat dan tepat. Perusahaan yang berkembang harus diimbangi dengan SDM yang mumpuni.

Akrivia HCM merupakan hr software indonesia bisa menjadi mitra yang tepat untuk menemani perkembangan bisnis secara nasional hingga global. Ada pendampingan juga ketika akan menggunakan software ini, jadi pemilik bisnis bisa mendiskusikan apa saja yang ingin ditanyakan dan lebih dalam untuk mengetahui produk tersebut.

14 komentar untuk "Rekomendasi HR Software dan Fitur Penting yang Wajib Ada"

  1. HR Software membantu kelancaran suatu perusahaan ya jadi pekerjaan pekerjanya terbantu dan lebih efektif & efisien. Jadi meringankan juga dalam perekrutan karyawan. Perlu banget nih perusahaan yang belum punya aplikasi segera coba Akrivia HCM

    BalasHapus
  2. Bagus nih kalau ada diskusi dulu. Jadi memang software bisa dimanfaatkan secara optimal. Karena sesuai dengan yang diinginkan pemilim perusahaan

    BalasHapus
  3. sistem dari HR Software ini memudahkan untuk manajemen karyawan yang ada terutama untuk penggajian, cuti, dan promosi jabatan

    BalasHapus
  4. Memang sih sebisa mungkin perusahaan itu punya software untuk mengatur operasional kantor ya mak. Salah satunya HR Software ini karena bisa membuat pekerjaan lebih praktis dan efektif.

    BalasHapus
  5. Fitur-fitur yang ditawarkan ini memudahkan kerja HR lebih optimal lagi ya. Sehingga bisa efisien jiga dan hemat pengeluaran, tanpa perlu khawatir dengan human error

    BalasHapus
  6. terbantu banget ya dengan adanya hr software untuk pekerjaan hr di kantor. semua data tersusun dengan baik dan memudahkan untuk mengakses serta menindaklanjuti langkah yang harus diselesaikan

    BalasHapus
  7. Justru dengan adanya HR Software ini ngebantu perusahaan mengelola seluruh aktivitas pekerja lebih efisien. Karena sistem yang terbaru itu udah terintegrasi dan andal banget ya

    BalasHapus
  8. adanya HR software ini sangat membantu ya mbak dalam hal pengaturan hal-hal yang berkaitan dengan SDM di perusahaan

    BalasHapus
  9. Luar biasa banyak loh tugas HR tuh, udah pas banget jika perusahaan yang berkembang pesat menggunakan software untuk mendukung kinerja HR.

    BalasHapus
  10. kelancaran usaha perlu banget HR sofware agar pekerjaan lebih efisien dan efektif, apalagi di era digital

    BalasHapus
  11. Adanya teknologi makin mempermudah pekerjaan nih. Kebayang gak tuh kalau ngitung gaji dengan banyak pegawai. Udah paling bener manfaatkan software aja ya

    BalasHapus
  12. Kalau udah pakai HR Software akan terbantu sekali ya. Masalah perekrutan karyawan, sistem absensi, gaji, dan penilaian kinerja karyawan, bisa dikerjakan dg singkat dan tepat.

    BalasHapus
  13. HR software dari Astakona ini sangat membantu banget bagi perusahaan besar ya. Jadi manajemen semua kegiatan untuk keperluan karyawan dapat lebih efisien dan terorganisir dengan baik.

    BalasHapus
  14. Woah yang kerja di HRD pasti akan terbantu sekali dengan adanya software ini. Semua pekerjaan jadi lebih tertata dan tentunya mudah dikelola

    BalasHapus