Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Inilah 4 Model Baju Muslimah yang Sopan dan Sesuai Syariat

koleksi baju muslim terbaru



Baju muslimah merupakan suatu istilah yang digunakan untuk mendeskripsikan pakaian bagi para wanita penganut agama islam. Agama tersebut menganjurkan beberapa kriteria pakaian yang bisa digunakan oleh para wanita. Beberapa persyaratan tersebut diantaranya yaitu pakaian yang menutup aurat, tidak memperlihatkan lekuk tubuh dan sebagainya.

Oleh karena itu, penggunaan baju muslim wanita yang bisa digunakan oleh muslimah tidaklah sembarangan. Hal tersebut diterapkan dalam ajaran islam karena agama ini sangat menjaga kehormatan seorang wanita. Itulah mengapa hal sedemikian sederhana diatur secara terperinci. Berikut adalah beberapa model baju yang bisa digunakan oleh para muslimah.

Model Baju Bernuansa Muslimah yang Syar’i

1. Abaya

Islam selalu mengajarkan tentang kesopanan dan juga kesederhanaan. Oleh karena itu, untuk mewujudkannya atau menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari maka Kamu bisa memilih menggunakan baju Abaya. Baju yang satu ini memiliki model yang sangat simple dengan siluet lurus. Sebagian besar, abaya ini didesain dengan menggunakan kain berwarna hitam.

koleksi abaya terbaru




Untuk bisa menemukan pilihan abaya yang terbaik, kamu bisa memilih baju dengan bahan bertekstur lembut dan jatuh kebawah. Tujuan dari pemilihan baju muslimah ini yaitu untuk bisa memberikan penampilan yang ramping dan rapi. Tekstur kain yang terlalu berkilau, justru akan membuat tampilanmu menjadi lebih besar dengan baju ini.

2. Kaftan

Produk yang satu ini terbilang cukup populer dan tidak lekang oleh waktu. Setiap hari raya atau hari islam lainnya, Kamu akan banyak menemukan para penjual pakaian yang menjual baju ini. Jenis pakaian ini terlihat seperti jubah yang dihiasi dengan renda pada bagian lehernya. Selain itu, bagian lengannya juga menyerupai sayap kelelawar yang memanjang.

koleksi kaftan terbaru



Kamu bisa menggunakan pakaian ini untuk menghadiri acara formal maupun non formal. Pilihan warna yang bisa ditemukan juga cukup beragam. Bahkan jenis kain yang digunakan untuk membuatnya juga sangat banyak. Kamu bisa menentukan pilihan baju muslimah ini sesuai dengan keinginan dan juga selera.

3. Tunik

Jika Kamu ingin tampil beda namun tetap memenuhi ketentuan syariat agama, Maka bisa memilih menggunakan tunik. Pakaian ini bisa dipadukan dengan menggunakan celana kulot, rok plisket dan lainnya. Bahkan untuk mempercantik tampilannya, Kamu bisa menambahkan penggunaan aksesoris seperti ikat pinggang dan lainnya.

koleksi tunik terbaru



4. Gamis


Bau muslimah yang paling standar dan banyak dijadikan pilihan oleh para wanita muslim yaitu gamis. Pakaian ini sebenarnya tersedia untuk laki-laki dan perempuan. Ciri khas yang dimilikinya yaitu berukuran panjang dan longgar. Kamu bisa menemukan produk pakaian ini dengan menggunakan bahan-bahan pilihan mulai dari katun, wollycrepe, sifon balotelli dan sebagainya.


koleksi gamis terbaru



Empat pilihan pakaian yang disebutkan diatas merupakan model yang paling aman dan masih menunjukkan kesopanan dan kesesuaian dengan ketentuan islam. Menentukan pilihan pakaian yang ingin digunakan juga perlu diperhatikan dan dipertimbangkan dengan baik. Kamu perlu pandai dalam mencari baju-baju syar’i yang terbaik dan berkualitas, dengan pilihan riasan yang sesuai dengan karaktermu, penampilanmu akan lebih sempurna

Ayo, lengkapi koleksi fashionmu dengan baju muslimah dari Nada Puspita! Setiap desain kami menggabungkan gaya yang modern dengan kenyamanan maksimal, membuatmu tampil anggun dan percaya diri di setiap kesempatan. Tersedia dalam berbagai model dan warna yang menarik, baju muslimah kami cocok untuk berbagai acara, dari sehari-hari hingga acara istimewa.

Cek koleksi lengkap apparel dari Nada Puspita di sini ya!

2 komentar untuk "Inilah 4 Model Baju Muslimah yang Sopan dan Sesuai Syariat"

  1. kupikir abaya dan gamis itu sama. suka banget sama model-model baju di sini. Sopan dan manis.

    BalasHapus
  2. Aku paling sering pilih tunik atau gamis. Terus sekarang suka juga pakai jilbab yang agak gedhe. PR-nya buat padu padanin biar terlihat oke meski yang dipakai itu-itu aja. Soal warna, sekarang juga pilih yang lebih kalem, bukan genjreng

    BalasHapus