Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Culinary Schools Belajar sambil Bermain Masak

bermain dan belajar dengan game online


Bermain dan belajar merupakan bagian yang menyenangkan untuk memberikan pengetahuan baru untuk si kecil. Dalam masa tumbuh kembang, orang tua ingin memberikan yang terbaik untuk si kecil, salah satunya memahami cara belajar anak, berikut.

Kenali cara gaya belajar anak.

Setiap anak memiliki keunikan tersendiri, begitu juga dengan cara belajar ketika orang tua mengetahui gaya belajar anak akan membantu anak dapat memahami pelajaran dengan maksimal. Berikut gaya belajar pada anak :

Gaya belajar visual :

Seseorang yang mudah memahami informasi melalui indera penglihatan. Gaya belajar visual bisa dengan cara mengingat informasi dalam bentuk grafik, diagram dan semacamnya. Gaya belajar visual seperti lebih nyaman untuk menonton video tutorial, belajar menggunakan flashcards, memilih warna maupun bentuk, dan masih banyak lagi.

Gaya belajar audiotori :

Proses pembelajaran atau memahami informasi dengan maksimal melalui pendengaran. Cara belajar bisa dilakukan dengan berdiskusi untuk memecahkan suatu masalah, menangkap informasi yang dengan mengulang atau menceritakan kepada orang lain.

Gaya belajar kinestetik :

Sedangkan proses pembelajaran atau memahami informasi dengan maksimal dengan sentuhan, gerakan, maupun mengalami secara langsung. Cara memaksimalkan belajar bisa dengan cara langsung mengaplikasikan atau praktik secara langsung, belajar dengan terlibat secara langsung misalnya karya wisata, laboratorium dan semacamnya.

Belajar dan bermain dengan game masak-memasak

Culinary Schools merupakan web yang komplit tentang dunia kuliner, karir, cooking school, dan hal yang aku sukai adalah permainan memasak dan semacamnya. Permainan ini bisa untuk seluruh anggota keluarga ya, mulai dari orang dewasa maupun anak-anak.

Banyak kategori yang bisa dipilih, seperti ;
  • Food education games
  • Serving eaters
  • Brain games
  • Dan masih banyak permainan yang bisa kamu pilih.
Berikut beberapa permainan yang seru dan mudah untuk dimainkan oleh anak-anak :

Twin The Bin.

permainan anak-anak jaga lingkungan


Kumpulkan sampahmu sesuai dengan kategori. Kamu sedang menjalani misi untuk mengumpulkan sampah sesuai dengan kategori. Jika kamu berhasil, akan mendapatkan poin +10 namun jika salah memasukkan sampah, akan mengurangi poin sebesar -10. Permainan ini semakin seru karena kategori sampah akan berubah, kadang mengumpulkan sampah plastik, sampah botol kaca dan lainnya, jadi permainan ini mengasah konsentrasi, mengasah ingatan, kecepatan dan sinkronisasi mata dan gerakan agar menghasilkan ketepatan memilah sampah.

The Boiled Eggs.

game online edukasi anak


Permainan yang mudah tapi ternyata butuh konsentrasi juga. Kamu diharuskan untuk merebus telur sesuai dengan perintah, ada yang harus direbus setengah matang, atau yang matangnya pas. Tidak hanya merebus satu panci, tapi ini ada 6 panci secara bergantian, setelah matang, siap-siap untuk mulai lagi karena ada telur baru yang akan direbus lagi. Seru dan butuh konsentrasi penuh!

Ice cream bar.

Game simulasi dengan tampilan yang menarik! Kamu akan menjadi penjual ice cream dan sediakan ice cream sesuai dengan permintaan pelanggan, permainan ini sesuai dengan level. Pertama kali main bakalan ada pesanan, nah kamu harus menyiapkan dengan cepat, jangan sampai waktu habis, nanti pembeli bakalan pergi dan marah deh.

game simulasi anak-anak


Permainan ice cream bar ada beberapa item yang masih terkunci, tugasmu menyelesaikan pesanan dan dapatkan uang sebanyak-banyaknya sehingga bisa lanjut ke level berikutnya dan semakin banyak item yang bisa dibuka dan semakin bervariasi ice cream yang bisa disajikan.

Permainan ini mudah untuk anak-anak, bertujuan untuk mengasah fokus anak karena setiap level yang berbeda, pesanan ice cream semakin rumit, mulai dari susunan warna ice cream hingga taburan yang ada di atasnya, selain itu mengajarkan anak-anak tanggung jawab menyelesaikan tug sesuai dengan perintah dan kecepatan menyajikan sesuai waktu yang dibutuhkan.

Feed The Baby.

permainan edukasi online

Permainan yang mudah banget, pilih bayi yang ingin kamu suapin, kemudian pilih kategori makanan yang akan diberi ke bayi, ada jenis sayuran, protein dan cemilan, kamu harus bergerak cepat untuk mencocokan menu, kalau terlalu lama nanti bayinya menangis dan permainan akan berakhir. Permainan yang mudah ini mengasah otak untuk mengklasifikasikan makanan dan harus cepat karena ditentukan oleh waktu, jangan lupa untuk meraih skor tertinggi.

Nah, sudah tahu dong gimana serunya permainan yang ada di Culinary schools, sekarangnya waktumu untuk bermain dan belajar!

Posting Komentar untuk "Culinary Schools Belajar sambil Bermain Masak"